Sinopsis Drama Korea Dream High 2: Ketika Sekolah Seni Bangkrut dan Diakuisisi Agensi


Cemerlangnya keberhasilan drama Korea berjudul Dream High membuahkan hasil terciptanya sekuel keduanya. Sebuah drama yang berkisah tentang perjuangan siswa di sebuah Sekolah Seni Kirin itu kembali digarap oleh sutradara yang sama, Lee Eung-bok.



Sumber Gambar: KBS2


Sekuel dari Dream High pertama ini nggak kalah bertabur bintang dengan pendahulunya. Bagaimana nggak bertabur bintang, pemerannya saja menyeret beberapa artis populer. Seperti misalnya JB GOT7 atau yang juga dikenal JayB, Jinyoung GOT7, Park Seo Joon, Kang Sora, Ji Yeon dan Jinwoon.


Dari segi cerita, tentunya drama Korea Dream High 2 ini mengalami pengembangan cerita. Konflik baru yang muncul nggak kalah dibandingkan dengan sekuel sebelumnya. Penasaran seperti apa cuplikan kisahnya? Simak sinopsis drama Korea Dream High 2 di bawah ini ya!


Cerita bermula dengan mirisnya nasib Sekolah Seni Kirin yang menjadi latar utama di drama ini. Sekolah itu sedang dilanda krisis keuangan. Akibatnya, kejayaan sekolah yang punya tujuan untuk mengeluarkan seniman itu berkurang dari kondisi biasanya.


Agar sekolah seni tersebut tetap berdiri di tengah badai krisis keuangan, kepengurusan sekolah itu kemudian diambil alih oleh sebuah agensi bernama OZ Entertainment. Dengan menggandeng agensi tersebut, masalah keuangan mungkin bisa teratasi, namun masalah baru justru timbul.


Agensi hiburan tersebut memiliki tujuan tersendiri dalam mengakuisisi sekolah seni tersebut. Dalam kepengurusannya, mereka banyak memasukkan siswa pelatihan yang masih muda atau dibawah umur. Sehingga, peraturan baru yang berisi larangan tampil lewat batas waktu malam dibuat.


Selain itu, konflik lainnya juga bermunculan. Seperti mencuatnya perdebatan mengenai stereotip antara siswa biasa yang didominasi oleh masyarakat biasa-biasa saja hingga rakyat jelata dengan siswa pelatihan yang dimasukkan oleh agensi. Para siswa pelatihan ini tentunya memiliki standar ekonomi di atas rata-rata dan jauh dibandingkan dengan siswa biasa.


Salah seorang murid bernama Shin Hae Sung (diperankan oleh Kang Sora) mempunyai tekad kuat untuk menjadi penyanyi hebat. Dia mampu menguasai materi. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya meraih nilai bagus saat ujian tulis. Meskipun demikian, dia sangat payah kalau urusan mempraktikkan ilmu tersebut.


Impiannya untuk menjadi penyanyi hebat itu nggak diamini oleh para temannya akibat kekurangannya dalam mempraktikkan materi. Namun, tekadnya untuk menjadi artis di bidang kesenian musik tetap dipertahankan karena dia merasa menyukai seni tersebut.


Selain Shin Hae Sung, ada juga tokoh pria bernama Yoo Jin (diperankan oleh Jin Woon), Ui Bong (diperankan oleh Jin Young GOT7, serta Park Sun Dong (diperankan oleh Yoo Soo Young) yang menjadi siswa lain di Sekolah Seni Kirin, menemani Sung.


Sisi yang berseberangan dengan mereka tergabung dalam sebuah sekumpulan bernama Grup Eden. Grup ini berisikan JB (diperankan oleh JayB) dan Lee Si Woo (diperankan oleh Park Seo Joon) yang merupakan artis dan siswa pelatihan dari OZ Entertainment.


Kedua insan tersebut sukses menjadi idola di sekolah seni itu. Termasuk Shin Hae Sung yang senangnya bukan main saat JB masuk, bahkan satu kelas dengannya di sekolah itu. Sebab, sudah sejak lama Sung mengidolakan artis yang sudah sukses menjajaki panggung hiburan itu.


Sebuah permasalahan muncul menyasar Shin Hae Sung. Sebuah karya yang dibuat olehnya dicuri oleh seseorang yang nggak menyukainya. Permasalahan ini membuat Sung merasa putus asa dengan masa depannya di sekolah seni itu. Bahkan, ada rasa untuk ingin mengakhiri pendidikan di sekolah tersebut.


Siapakah seseorang yang mencuri karya Sung tersebut? Apakah Sung berhasil mempertahankan tekadnya untuk menjadi artis musik dengan tetap bersekolah di Sekolah Seni Kirin? Saksikan drama Korea ini sendiri, supaya nggak jadi spoiler. Selamat menonton~


BACA JUGA: Somasi Deddy Corbuzier Memang Keren, tapi Maaf, Ormasnya Sampah!


Tags: Sinopsis, Drama Korea, Dream High, Sekolah seni, Bangkrut, Akuisisi, Agensi, Hiburan, Sekuel, 

Posting Komentar

0 Komentar